Ads by google:
Ads by google:
Solusi Untuk Korban Banjir Jakarta
   Siapa sih yang tidak tahu Jakarta. Kota metropolitan dan terkenal dengan berbagai kebudayaannya. Ya, Jakarta juga dikenal sebagai Ibukota Republik Indonesia. Tapi, kalau ngomong Jakarta sih tentunya tidak asing lagi ya dengan yang satu ini. Ya, BANJIR. Hujan yang mengguyur Kota Jakarta selama dua hari ini membuat Jakarta tergenang air yang ketinggian airnya mencapai 1,5 Meter atau setinggi dada orang dewasa.


Orang nomor 1 di Jakarta, Pak Jokowi langsung meninjau lokasi banjir. Beliau merasa sangat perihatin melihat kondisi warga Jakarta yang mengungsi. Kalau emang kamu merasa banjir itu tidak enak, coba kamu bilang ke saya kenapa kamu masih membuang sampah di Sungai ? Atau tidak membersihkan selokan yang macet ? Hari ini mungkin Jakarta, besok ? Mungkin saja rumah kita yang terendam banjir. Berikut ini Solusi Untuk Korban Banjir Jakarta versi Blogger Muntok :

1. Kesadaran Diri Sendiri
Kalo gak sadar, gila dong ? Hehehe, bercanda. Ya, faktor utama untuk mencegah banjir itu ya kesadaran diri sendiri. Maukah kita sadar untuk terbebas dari banjir ? Maukah kita sadar untuk melakukan hal-hal yang positif =))

2. Kecintaan Terhadap Lingkungan
Yaps, kecintaan terhadap lingkungan. Kalau gak cinta sih untuk apa yah melakukan hal-hal yang positif ? Ya, terserah mau tenggelam aja tidak apa-apa. Apa itu prinsip kita ? Kecintaan terhadap lingkungan, membuat kita terdorong untuk membenah Kota Jakarta/Kota kita sendiri menjadi kota yang lebih baik

3. Sungai Bukan Tempat Sampah !
Ini nih yang paling sering. Mungkin slogan "Buanglah sampah pada tempatnya " harus diganti ya menjadi "Buanglah sampah pada sungainya" heheheh. Ya, bagaimana tidak ? Tiap hari kalo tidak membuang sampah ke sungai mungkin tidak afdol ya bagi warga Jakarta. Hanya saran saja, rubahlah kebiasaan tersebut. Ya dampaknya sudah dirasakan dan tidak enak bukan ?

Mungkin hanya itu Tips dari Blogger Muntok. Artikel ini khusus saya buat untuk warga Jakarta. Para Blogger di Indonesia sepakat untuk membuat artikel mengenai banjir di Jakarta yang diselenggarakan oleh salah satu situs lokal www.lintas.me. 1 Artikel yang dibuat para blogger dihargai Rp. 10.000,- oleh www.lintas.me yang nantinya akan disumbangkan ke Korban Banjir di Jakarta.

Ayo peduli Jakarta. Salam dari Blogger Muntok, Bangka Barat
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet