Ads by google:
Ads by google:
Berikut adalah cara atau tutorial upgrade android semua OS ke Ice cream sandwich ke Jelly bean atau ke kitkat. Kami juga akan menjelaskan keuntungan dan kekurangan Upgrade OS Android agar teman-teman benar-benar berhati-hati melakukan Upgrade Android.

Keuntungan Upgrade Android ke OS di atasnya:
  1. Internet lebih cepat karena kenaikan performa 3G dan Wifi (tidak berlaku untuk ponsel 2G seperti Galaxy STAR yang 2G)
  2. Tampilan lebih bagus
  3. Banyak fitur-fitur baru terutama untuk upgrade yang angka depannya berubah. seperti upgrade Android Gingerbread 2.2 ke ICS 4.0, sedangkan upgrade dari ICS ke Jelly Bean 4.2 (sama-sama dimulai angka 4) tidak begitu berpengaruh pada fitur. Keuntungannya tetap pada tampilan bagus dan internet yang lebih cepat
  4. Semakin ke depan para developer akan meninggalkan aplikasi untuk OS lama, mereka hanya akan mengembangkan aplikasi untuk OS terbaru atau yang cukup baru


Kerugian upgrade OS android

  1. Upgrade Android harus hati-hati, beruntung bagi pengguna samsung karena ada PC odin
  2. Baterai cepat habis
  3. Apabila RAM tidak kompatibel akan menyebabkan cepat lag. Saran saya: pastikan RAM minimal 512 MB jika ingin upgrade ke Jelly Bean 4.2 atau di atasnya

Cara Upgrade OS Android Dengan Mudah

1. Untuk Cara upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich, baca artikel ini sampai selesai

2. Untuk Cara Upgrade OS Android Ice Cream Sandwich ke Jelly Bean, Klik di sini

3. Untuk Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat, klik di sini

Cara Upgrade OS Android - Anda mempunyai Android versi Gingerbread ? Tapi, anda ingin merasakan bagaimana sih versi Ice Cream Sandwich ? Jangan khawatir, anda tidak perlu membeli "Robot Ijo" baru versi Ice Cream Sandwich. Hari ini, BM akan share Cara Upgrade OS Android semua tipe mulai Gingerbread ke Ice Cream Sandwich, lalu ICS ke Jelly bean, dan juga ke kitkat. Secara kita juga mengetahui bagaimana kinerja Gingerbread dan Ice Cream Sandwich. Oke, langsung saja Cara Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich :
Peralatan :

- Kabel USB bawaan Samsung. Jika anda menggunakan kabel USB custom, sebaiknya kabel tidak longgar saat dipasang di ponsel maupun PC.

- Ponsel Android anda memiliki daya baterai 50%

- Software PC Odin versi 1.85

- ROM (Stock ROM ICS 4.0.3 Indonesia)

- Secangkir White Coffee hangat. (Bisa diganti sesuai selera, hehe)

Tutorial:
Untuk membaca tutorial dan melihat video tutorial Cara Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Silahkan Sobat klik link berikut : Artikel dan Video Tutorial Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich

Namun, ada baiknya sobat membaca dulu 6 alasan kenapa kita harus Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Berikut 6 Alasan tersebut.

6 Alasan Kenapa Harus upgrade ke Ice Cream Sandwich:

1. User Interface
GingerBread
          
Ice Cream Sandwich

Perhatikan dua gambar di samping. User interface ice cream sandwich jauh lebih bagus daripada gingerbread. Mulai dari searchbar yang lebih halus sampai dengan kemudahan menemukan tombol-tombol yang sering kita pakai. Selain itu, kita juga bisa memainkan navigasi lebih mudah. bagaimana menurut sobat? ice cream sandwich jauh lebih elegan bukan?













2. Kustomisasi Aplikasi yang Lebih Mudah dan Menyenangkan.


Di Android Ice cream, kita bisa menemukan fitur recent apps. Fitur ini akan membuat multi tasking lebih mudah. List yang ada paa recent apps dilengkapi dengan thumbnail gambar yang memudahkan sobat untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi launcher pada ice cream sandwich sangat nyaman digunakan. Pasalnya fitur ini membuat kita bisa memindahkan (drag) aplikasi, folder, shortcut sesuka kita dengan sangat mudah. Terlebih lagi fitur ini membuat kita bisa langsung menguninstall aplikasi yang tidak kita inginkan.


3. Resizable Widgets
Home Screen Android ini didesain kaya konten agar sobat bisa melakukan lebih dari sekedar shortcut biasa. Widget yang ada juga bisa sobat gunakan untuk mengecek email, facebook, twitter, kalendar, dll tanpa harus menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut terlebih dulu. Tentunya, yang menarik adalah widget tersebut resizable, so kita bisa mengaturnya sesuka hati apakah akan menampilkan lebih banyak ataukah lebih sedikit widget.


4. Powerfull Voice Input Engine 
Nah kalau sobat ingin menulis tapi males. Sobat cukup berbicara di depan smartphone sobat lalu biarkan kepintaran ice cream untuk mengetiknya sendiri.


5. Kendalikan  Seluruh Jaringan Data 
Kadang smartphone kita terlalu banyak mendownload data, misalnya untuk mendownload aplikasi, streaming youtube, sinkronisasi data, dsb. dengan fitur kontrol seluruh jaringan data (control over network data) kita bisa memonitar penggunaan data secara real time, mengetahui besarnya data yang digunakan oleh masing-masing aplikasi, mengatur limit maksimum data, atau bahkan mendisablenya. 

6. Fitur Terpenting.
Menurut ane yang paling peting dari ice cream sandwich adalah perpindahan antar aplikasi yang lembut dan kecepatan internet yang lebih tinggi.

Video Cara Upgrade OS Android
Untuk membaca tutorial dan melihat video tutorial Cara Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Silahkan Sobat klik di sini : Artikel dan Video Tutorial Upgrade OS Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich

sumber :
6 kelebihan ICS : Android.com
Ads By Google :
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+