Ads by google:
Ads by google:
Dipermalukan di Kandang, Barcelona dibantai 0-3 oleh Muenchen
Setelah sebelumnya sempat dicukur habis Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor telak 4-0, kali ini Barcelona dipermalukan lagi di depan publik fans fanatik di Barcelona. 3 Gol bersarang di gawang El Barca yang membuat suasana Camp Nou tercengang. Dengan hasil itu, Bayern Munchen sukses melaju ke Wembley dan akan bertanding melawan Borussia Dortmunt.

JALANNYA PERTANDINGAN

BABAK PERTAMA

Tidak banyak peluang tercipta di babak pertama. Kedua kiperpun terlihat tidak terlalu banyak melakukan penyelamatan berarti. Bayern selalu mengancam melalui gelandang lincah Arjen Robben yang lolos dari perangkap off-side serta ketika umpan terobosannya mencapai Bastian Schweinsteiger.

Barcelona terlihat begitu sulit menembus tembok pertahanan Bayern yang dikawal oleh duet Van Buyten dan Jerome Boateng. Pedro Rodriguez melepaskan tendangan jarak jauh yang ditepis Manuel Neuer keatas mistar. Beberapa menit kemudian, umpan dada Cesc Fabregas disambut tendangan voli kaki kiri Xavi Hernandez. Upaya sang kapten melayang ke atas mistar.

Pertandingan tetap berjalan menarik karena kedua tim berjuang memanfaatkan setiap jengkal lapangan. Barisan pertahanan Barcelona dengan berani meladeni serangan Bayern secara fisik. Para pemain Bayern juga kerap melepas penguasaan bola dengan memberikan operan-operan yang salah atau melakukan pelanggaran tak perlu.

Upaya tuan rumah sepanjang sepuluh menit terakhir babak perama mengurung pertahanan Bayern tetap tak membuahkan hasil. Kelihatan jelas Barcelona masih membutuhkan figur Messi sebagai pendobrak pertahanan lawan. Skor tanpa gol dibawa ke ruang ganti.

BABAK KEDUA

Pertandingan praktis selesai saat babak kedua baru berjalan empat menit. Umpan panjang David Alaba mencapai Robben. Sekali gerak, sayap internasional Belanda itu menemukan sudut kegemarannya dan membidik tiang jauh. Bola melesak menggetarkan jala gawang Victor Valdes. Kini Barcelona harus mengejar enam gol.

Bayern tetap mengatur ritme permainan meski sudah unggul. Sementara, moral Barcelona mulai menurun. Apalagi Tito Vilanova justru menarik keluar Xavi dan Andres Iniesta untuk digantikan dengan Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez. Secara statistik penampilan dua motor lini tengah Barcelona itu memang tidak terlalu baik.

Bayern juga melakukan pergantian pemain, seperti Schweinsteiger dan Martinez, dengan alasan menjaga kebugaran dan kemungkinan sanksi akumulasi kartu. Menit 72, tim tamu mampu menggandakan keunggulan. Pergerakan dari sayap kanan diakhiri Ribery dengan umpan menyilang. Bola menghantam lutut Pique dan malah meluncur ke dalam gawang sendiri.

Selesai sudah, Barcelona. Tetapi, Bayern merasa belum cukup. Setelah sempat dikejutkan dengan sundulan David Villa yang membentur sisi luar tiang gawang, Bayern melesakkan gol tambahan pada menit ke-76. Umpan silang Ribery diteruskan dengan sundulan Muller di tiang jauh tanpa bisa dicegah Marc Bartra dan Adriano.

Aktivitas papan pencatat skor terhenti hingga di situ. Barcelona tetap tak mampu menaklukkan Neuer, sedangkan upaya Bayern menyamai skor kemenangan di leg pertama tidak berhasil. Kemenangan Bayern dengan skor agregat 7-0 ini merupakan rekor terbesar sepanjang sejarah semi-final Liga Champions.

SKOR AKHIR PERTANDINGAN BARCELONA VS BAYERN MUNCHEN

Barcelona 0-3 Bayern Munchen
Stadion Camp Nou
Kamis, 2 Mei 2013 Dini Hari Waktu Indonesia

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS BAYERN MUNCHEN

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Marc Bartra, Dani Alves, Adriano; Alex Song, Xavi, Andres Iniesta; Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, David Villa.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Jerome Boateng, Daniel van Buyten, Philipp Lahm, David Alaba; Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger; Franck Ribery, Thomas Muller, Arjen Robben; Mario Mandzukic.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet