Ads by google:
Ads by google:

Merawat Layar Sentuh (Touch Screen) Smartphone

Merawat Layar Sentuh (Touch Screen) Smartphone. Ponsel layar sentuh (touchscreen) beberapa tahun ini menjadi primadona bagi penggemar gadget. Baik itu blacberry user, android user, maupun untuk windows phone user. Namun, walaupun terkesan hi-tech, layar sentuh ini juga high risk dalam hal kerusakan baik kerusakan wajar karena penggunaan atau kerusakan laten karena kecelakaan. Tentunya cost yang harus dikeluarkan untuk reparasi layar tidaklah sedikit, apalagi kalau ponsel sudah tidak dalam masa garansi, sehingga banyak user yang berpikiran untuk menjualnya ponselnya saja jika layar sentuh-nya sudah sudah rusak parah, daripada mengeluarkan perbaikan yang besarnya bisa sampai separuh harga beli ponsel itu sendiri. Bisa saja ada perbaikan yang lebih murah tapi spare part-nya bukan original. Sayang bukan? Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat layar sentuh ponsel sobat:


1. Gunakan screen guard pada layar sentuh,
ini sangat membantu untuk mencegah goresan-goresan kecil pada layar sentuh akibat pemakaian. Sadar tidak sadar,saat  Kita seringkali mengeluarkan atau memasukkan ponsel layar sentuh ke saku (apalagi saku celana ketat) akan menimbulkan goresan-goresan halus pada layar sentuh sobat. Tentunya lama kelamaan akan memperburuk tampilan layar sentuh iyu sendiri.


2. Jauhkan ponsel layar sentuh sobat dari benda-benda yang memiliki medan magnet yang kuat,
contohnya peralatan elektronik. Ini sangat membahayakan ponsel sobat karena dapat memperpendek usianya, juga menurunnya performa sentuhan pada layar sentuh sobat.

3. Sediakan Tempat Khusus
Masih berubungan dengan saku celana :p, usahakan sediakan tempat khusus sobat di tempat yang longgar yang memperkecil kemungkinan layar sentuh dapat tergores karena gesekan dengan tempat penyimpanan itu, Tentunya dengan tidak mengurangi monbilitas sobat. Sekarang sudah banyak toko-toko accessores ponsel yang menjualnya.

4. Bijaksana dalam menggunakan
 Bijaksana dalam menggunakanponsel layar sentuh sobat. Jangan menekan layar terlalu keras, karena ponsel layar sentuh diciptakan dengan sensitivitas dan responsif yang tinggi dan cukup disentuh dengan sentuhan lembut, apalagi produk ponsel layar sentuh keluaran terkini dan dari pabrikan terkemuka.

5. Rajin membersihkan 
sobat harus rajin membersihkan layar pada ponsel sobat bila terlihat sudah sedikit kotor. Bersihkan layar sentuh sobat dengan kain lembut dan kering jika sudah terlihat debu atau kotoran yang banyak menempel. Untuk sela-sela antara layar dan badan ponsel, bisa menggunkan cotton-bud atau pembersih telinga. Tapi dengan syarat tetap harus dengan pelan-pelan dan ponsel dalam keadaan off, agar tidak mengganggu performa komponen ponsel.

Beberapa tips di atas adalah tips sederhana dalam merawat layar sentuh ponsel. sobat dapat mencobanya sendiri di rumah di waktu senggang sobat, sayangi gadget sobat karena bagaimanapun bagi sebagian besar orang ponsel adalah investasi juga, untuk operasional pekerjaan ataupun untuk komunikasi dengan keluarga dan relasi. Jadi, selamat mencoba!

Sekian dulu cara merawat layar sentuh (touch screen) smartphone sobat. Silahkan langsung dipraktekan bagi sobat yang ingin menjaga screen ponsel dari kerusakan.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet