Ads by google:
Ads by google:
Saat ini keberadaan perangkat GPS cukup penting. Apalagi untuk mencari jalur alternatif pada suatu daerah. Dengan adanya perangkat penerima GPS kita tak perlu khawatir untuk tersesat. Selain itu perjalanan kita jadi lebih efisien. Saat ini hampir semua sistem operasi dapat memuat Peta secara online, tapi hanya perangkat tertentu yang dapat mengakses peta tersebut secara offline, yaitu dengan satelit GPS secara langsung. Salah satunya adalah sistem operasi android. Beberapa ponsel android yang mendukung GPS dapat melihat peta secara offline atau tanpa jaringan internet. Ada banyak aplikasi GPS android yang menawarkan berbagai fitur, tapi ada beberapa yang gratis. Salah satunya adalah Navitel navigator.

Navitel Navigator memungkinkan kita untuk mengakses peta dengan atau tanpa koneksi internet. Aplikasi GPS Android ini bekerja secara langsung melalui satelit GPS. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup hidupkan GPS, maka GPS secara otomatis akan melacak posisi kita. Pada dasarnya aplikasi ini gratis, hanya kita harus membeli peta untuk lokasi di Indonesia. Sebagai alternatif, kita bisa memakai peta dari situs Peta Indonesia. Berikut ini cara pemasangannya.

Download Navitel Navigator disini
 
Download Peta Indonesia disini (File belum tersedia, kembalilah beberapa waktu lagi atau jika anda punya, silahkan share di komen)
 
1. Download kedua file tersebut, lalu install aplikasi GPS android ini. Untuk navitel install di android, setelah selesai jangan dibuka terlebih dahulu. Untuk peta indonesia install di PC.
2. Buka direktori Peta Indonesia di mymaps/navigasi/navitel.
3. Copy file ber ekstensi *.nm2 ke android. Paste kan di Navitel content > maps (dalam ponsel android)
4. Buka Navitel navigator, lalu aplikasi akan membaca peta secara otomatis.
5. Jika aplikasi menanyakan koneksi internet, pilih off.
6. Sekarang kita bisa menikmati peta secara gratis di navitel navigator, lengkap dengan petunjuk jalan dan tempat penting.
Credit to: jalantikus.com
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi postingan. Kami sangat menghargai diskusi.